Pages

Senin, 12 Oktober 2015

Contoh program Luas Lingkaran, Persegi dan Phytagoras pada Python



Listing program



Pada listing program ini, ada 3 program yang kita buat di python. Pertama “Luas Lingkaran”, kedua “Luas Persegi”, dan ketiga yaitu “Phytagoras”.

1)      Luas Lingkaran

 
Pada program “Luas Lingkaran” ada variable ‘p’,’r’ dan ‘x’, maksud nya pada variable ‘p’ dan ‘r’ adalah untuk menginput angka pada var ‘p’ dan ‘r’ sesuai dengan kebutuhan dengan ‘p’ sebagai “phi” dan ‘r’ sebagai “jarijari”.
Nah variable ‘x’ ini untuk rumus nya, dengan rumus “Luas Lingkaran” yaitu (p*r*r), lalu print deh hasil nya yang telah diinput tadi.
 
2)      Luas Persegi
            

Pada program “Luas Persegi” ada variable ‘S’ dan ‘T’, maksud nya pada variable ‘S’ adalah untuk menginput angka pada variable ‘S’ sesuai dengan kebutuhan dengan ‘S’ sebagai “sisi” yang akan dihitung.
Nah variable ‘T’ ini untuk rumus nya, dengan rumus “Luas Persegi” yaitu (S*S), lalu print deh hasil nya yang telah diinput tadi. 

3)      Phytagoras



Pada program “Phytagoras” ada variable ‘a’,’b’,’c’,’d’,’e’ dan ‘f’, maksud nya pada variable ‘a’ dan ‘b’ adalah untuk menginput angka pada variable ‘a’ dan ‘b’ sesuai dengan kebutuhan dengan ‘a’ sebagai “sisi pertama” dan ‘b’ sebagai “sisi kedua”.
Lalu variable ‘c’ dan ‘d’ maksud nya adalah sebagai pengkuadratan dari var ‘a’ dan ‘b’.
Kemudian variable ‘e’ maksud nya adalah untuk mentotalkan dari variable ‘c’ dan ‘d’.
Nah var ‘f’ ini untuk rumus nya, dengan rumus “Phytagoras” yaitu (e**0.5), lalu print deh hasil nya yang telah diinput tadi.

Tampilan Output Program





0 komentar:

Posting Komentar