Pages

Sabtu, 26 Desember 2015

Activision ( Developer Games ) asal Amerika Serikat

            Activision , Inc adalah sebuah penerbit video game Amerika. Didirikan pada 1 Oktober 1979  dan pengembang independen pertama di dunia dan distributor video game untuk konsol game. Produk pertama yang kartrid untuk Atari 2600 sistem konsol video yang diterbitkan dari Juli 1980 untuk pasar AS dan dari Agustus 1981 untuk pasar internasional (UK)  Activision sekarang salah satu yang terbesar pihak ketiga penerbit video game di dunia. dan juga penerbit atas untuk tahun 2007 di Amerika Serikat. Pada tanggal 18 Januari 2008, Activision mengumumkan mereka atas penerbit AS pada tahun 2007, menurut NPD Group.  Its mantan CEO adalah Robert Kotick, yang merupakan Chief Executive Officer Activision, Inc sejak Februari 1991 sampai dengan Activision dan Vivendi Permainan bergabung pada tanggal 9 Juli, 2008 untuk membuat perusahaan baru terbentuk dikenal sebagai Activision Blizzard.  Pada 25 Juli 2013, Activision Blizzard mengumumkan pembelian dari 429 juta saham dari pemilik Vivendi, senilai US $ 2340000000. Akibatnya, Activision Blizzard menjadi perusahaan independen.

Sejarah Activision

Sebelum Activision, pengembang pihak ketiga tidak ada. Software untuk konsol video game yang diterbitkan secara eksklusif oleh pembuat sistem yang game dirancang. Sebagai contoh, Atari adalah satu-satunya penerbit game Atari 2600. Hal ini terutama menyakitkan untuk para pengembang game, karena mereka tidak menerima imbalan keuangan untuk game yang dijual baik, dan tidak menerima kredit untuk permainan mereka.
Atari programmer David Crane, Larry Kaplan, Alan Miller, dan Bob Whitehead bertemu dengan Atari CEO Ray Kassar Mei 1979 untuk menuntut bahwa perusahaan memperlakukan pengembang sebagai label rekaman diperlakukan musisi, dengan royalti dan nama mereka pada kotak permainan. Kaplan, yang disebut orang lain "desainer terbaik untuk [2600] di dunia", ingat bahwa Kassar disebut empat orang "handuk desainer" dan bahwa "semua orang bisa melakukannya cartridge." Crane, Miller, dan Whitehead meninggalkan Atari dan mendirikan Activision pada bulan Oktober 1979 dengan mantan eksekutif industri musik Jim Levy dan kapitalis ventura Richard Muchmore; Kaplan segera bergabung dengan perusahaan. Nama "Activision" itu mungkin diputuskan sehingga perusahaan akan muncul sebelum Atari di buku telepon, meskipun David Derek mengatakan bahwa nama itu berdasarkan ide oleh Jim Levy untuk menggabungkan 'aktif' dan 'televisi'. Nama asli diusulkan untuk perusahaan itu VSync, Inc
Tidak seperti Atari, perusahaan dikreditkan dan dipromosikan pencipta permainan bersama dengan permainan itu sendiri. Langkah-langkah yang diambil untuk ini termasuk mengabdikan halaman untuk pengembang di manual instruksi mereka dan pemain menantang untuk mengirimkan skor tinggi (biasanya sebagai sebuah foto, tapi kadang-kadang sebagai surat) untuk menerima patch bordir. Pendekatan ini membantu perusahaan yang baru dibentuk menarik bakat berpengalaman. Crane, Kaplan, Levy, Miller, dan Whitehead menerima Game Developers Choice "Pertama Penguin" penghargaan pada tahun 2003, sebagai pengakuan atas langkah ini.
Keberangkatan empat programmer, yang judulnya terdiri lebih dari setengah dari penjualan cartridge Atari pada saat itu,  menyebabkan tindakan hukum antara dua perusahaan yang tidak diselesaikan sampai tahun 1982. Sebagai pasar untuk konsol game mulai menurun, Activision bercabang, memproduksi judul game untuk komputer rumah dan mendapatkan penerbit yang lebih kecil.
Pada tahun 1982, Activision merilis Kesalahan !, judul terlaris di Atari 2600. Dikembangkan dan dirancang oleh David Crane, Pitfall! adalah sukses besar bagi perusahaan dan pengembang. Karena keberhasilan ini, banyak klon dari permainan diperkenalkan, termasuk game arcade stand-up. Pada tanggal 13 Juni 1986, Activision dibeli berjuang pelopor petualangan teks Infokom. Jim Levy adalah penggemar besar dari judul Infokom dan ingin perusahaan untuk tetap pelarut. Sekitar enam bulan setelah "InfoWedding", Bruce Davis mengambil alih sebagai CEO dari Activision. Davis melawan merger dari awal dan berat tangan dalam pengelolaannya. Akhirnya pada tahun 1989, setelah beberapa tahun kerugian, Activision ditutup studio Infokom di Cambridge, Massachusetts, memperluas hanya 11 dari 26 karyawan tawaran untuk pindah ke markas Activision Silicon Valley. Lima dari mereka menerima tawaran ini.
Pada tahun 1988, Activision mulai terlibat dalam perangkat lunak selain video game, seperti aplikasi bisnis. Akibatnya, Activision berubah nama perusahaan menjadi Mediagenic memiliki nama yang global mewakili semua kegiatannya. Di bawah perusahaan induk Mediagenic, Activision terus mempublikasikan video game untuk berbagai platform, terutama Nintendo Entertainment System, Sega Master System, Atari 7800, Atari ST, Commodore 64 dan Amiga.

Games Populer dari Activision


              Call of Duty (pertama dirilis pada tanggal 29 Oktober 2003) adalah permainan tembak-menembak orang-pertama dengan engine berdasarkan permainan Quake III: Team Arena. Permainan perang ini awalnya mensimulasikan tentara dan persenjataan dalam Perang Dunia Kedua. Dipublikasikan oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games.
             Versi Mac OS X untuk Call of Duty dikembangkan oleh Aspyr Media. Pada akhir 2004, versi N-Gage dikembangkan oleh Nokia dan dipublikasikan oleh Activision. Versi lainnya dirilis untuk PC, termasuk Collector's Edition (dengan soundtrack dan strategy guide), Game of the
Year Edition (termasuk game updates), dan Deluxe Edition (dengan isi United Offensive di Amerika Serikat. Di Eropa soundtrack tidak termasuk.)
              Sekarang, telah ada 14 permainan utama Call of Duty yang dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games. Permainan selanjutnya adalah Call of Duty: Black Ops III yang dikembangkan oleh Treyarch.

Referensi :


0 komentar:

Posting Komentar